Amankah Mengonsumsi Air Yang Ditabur Abate?

Ikuti Kami

Felis Blog

Administrator at Felis Blog
felisblog.com adalah blog dunia perempuan Indonesia. Kami menyajikan artikel-artikel Info Kesehatan, Info Kecantikan, Info-info Kosmetik Terbaru, Lifestyle, dan bermacam artikel menarik lainnya. Di felisblog.com, Anda juga bisa berbelanja online produk-produk yang terdapat di kategori Shop. Selamat membaca dan berbelanja! Jangan lupa ikuti kami di sosial media untuk mendapatkan update artikel terbaru.. :p
Ikuti Kami
Mosquito Feeding on Human Blood. Image From obattradisional.penyakitstroke.biz

Mosquito Feeding on Human Blood. Image From obattradisional.penyakitstroke.biz

Musim hujan, banyak air tergenang di mana-mana. Nyamuk aedes aeghepty alias nyamuk demam berdarah pun kegirangan karena banyak media yang bisa mereka jadikan tempat berkembang biak. Bagi industri farmasi, penjualan bubuk abate yang disinyalir dapat membunuh larva-larva nyamuk pun gencar ditawarkan. Bubuk ini dapat dicampurkan ke bak penampungan air yang digunakan untuk mandi ataupun untuk dikonsumsi. Amankah mengonsumsi air yang telah dicampur dengan bubuk abate?

Uji Klinis Terhadap Abate

Abate sebenarnya adalah merk dagang dari sebuah bahan kimia yang disebut sebagai temephos. Temephos termasuk ke dalam golongan organophophorus ( organofosfat). Senyawa ini tidak dapat diserap oleh tubuh dan akan dikeluarkan melalui keringat ataupun urine.

Pada penelitian yang dilakukan oleh sebuah laboratorium di Amerika Serikat (AS) tahun 1967, tikus yang diberi makanan dengan campuran abate setiap hari tidak mengalami gangguan klinis apapun. Di tahun yang sama, kelompok peneliti yang lain juga melakukan percobaan terhadap beberapa sukarelawan. Selama beberapa hari, 256 mg bubuk abate dicampurkan ke dalam makanan yang mereka konsumsi. Percobaan ini pun tidak menunjukkan terjadinya gangguan klinis pada sukarelawan. Percobaan yang lebih ‘berani’ dilakukan pada 1968, di AS juga, dengan mencampurkan abate di bak persediaan air penduduk sebanyak 1% dari total volume air. Di sini pun tidak ditemukan gangguan klinis akibat konsumsi abate pada penduduk yang dimaksud.

Dosis dan Efektivitas Penggunaan Abate

Memang benar bahwa bubuk abate memang aman untuk dikonsumsi selama dalam takaran yang sesuai.  Pemakaian abate yang aman adalah 1 gram untuk setiap 10 liter air. Penaburan abate diulangi setiap 2-3 bulan sekali.

Sebagaimana fungsinya, penggunaan abate ditujukan untuk membunuh larva-larva nyamuk yang doyan dengan air bersih yang menggenang. Sebenarnya, untuk membunuh larva-larva tersebut, tidak selalu harus menggunakan abate. Genangan-genangan air sering ditemukan di botol-botol tanpa tutup, ban, kaleng, dan penampungan air. Oleh karena itu, mencegah pertumbuhan larva-larva nyamuk dapat dilakukan dengan mengubur ban, kaleng, serta botol-botol tanpa tutup. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan menguras bak penampungan air secara teratur. Jika bak penampungan kamu terbuat dari keramik/plastik yang dikuras secara teratur, maka penggunaan bubuk abate tidak lagi diperlukan karena pengurasan akan menghilangkan tujuan penggunaan bubuk abate. Apalagi, dengan bak berbahan licin seperti itu, bubuk abate hanya akan mengendap di dasar bak. Lain halnya jika bak penampungan kamu terbuat dari permukaan yang kasar seperti semen. Penggunaan bubuk abate sangat bermanfaat karena bubuk abate yang terlarut dalam air akan terperangkap di pori-pori bak.

Jadi, mau pakai abate atau tidak? Keputusan ada di tanganmu.

 

Sumber: Intisari. 1988 | kulinet.com | kumpulantips.net | dechacare.com

kegunaan bubuk abate, cara pemakaian bubuk abate, cara penggunaan bubuk abate, kandungan bubuk abate, cara menggunakan serbuk abate, penggunaan abate yang benar, kegunaan serbuk abate, komposisi abate, cara penggunaan abate, Manfaat abate, manfaat bubuk abate, cara menggunakan bubuk abate, cara penggunaan bubuk abate yang benar, penggunaan bubuk abate, cara menggunakan abate, apa itu abate, kandungan di dalam abate?, tempat pembelian abate, kandungan dari bubuk abate, kandungan dari abate dan manfaatnya, kandungan abate, Jual abate, fungsi serbuk abate, kandungan zat berbahaya dalam bubuk abate, kandungan zat kimia serbuk abate, tempat jual bubuk abate, prosedur pemakaian abate, penggunaan abate, pemakaiian abate, PEMAKAIAN ABATE UNTUK AIR MINUM, manfaat serbuk abate, konsumsi air diberi abate, komposisi bubuk abate, komposisi abt, kegunaan abate, kandungan zat-zat kimia dari bubuk abate, fungsi abate, dosis penggunaan abate, dosis abate, beli abate dimana, bahayakah tempat air persediaan minum diberi abate, bahaya temephos, bahaya bubuk abate, bahaya abate, bagaimana kalau bubuk abate terminum, apakah abate aman di gunakan pada air konsumsi, apa itu temephos ?, amankah air abate untuk minum, amankah air abate di konsumsi, abate cara penggunaanya, abate aman atau tidak?, bubuk abate, bubuk abate aman bak mandi, bubuk abate komposisi, dimana mendapatkan bubuk abate, dimana membeli abate, dimana beli abate, cara penggunaan yang benar serbuk abate, cara penggunaan abate untuk air, cara penggunaan abate pada bak penampungan air, cara penaburan abate yg efektif, cara pemakaian abate, cara mengunakan Abati, cara memakai bubuk abate, cara memakai ABATE, cara guna abate, abate adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Felis Blog © 2014 Frontier Theme
Baca Jugaclose